Resep Cumi Seafood Saos Padang yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Apabila Kalian tidak punya ide, coba saja buat resep Cumi Seafood Saos Padang berikut ini. Kamu yang sering update kabar hits di media sosial tentunya sudah tidak asing dong dengan yang masakan Cumi Seafood Saos Padang ?. Cara masaknya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi Seafood Saos Padang tetapi kamu malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk mengolah resep Cumi Seafood Saos Padang tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Seafood Saos Padang yang satu ini!

cumi saos padang cumi saus padang Olahan seafood resep cumi saos padang Seafood. Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal.

Cumi Seafood Saos Padang - projectfootsteps.org Beragam seafood disajikan di warung tenda. Biasanya dimasak saat dipesan sehingga masakan lebih segar. Ada beberapa warung tenda menyediakan kotak pendingin untuk seafood sehingga pembeli bisa memilih seafood sendiri termasuk cumi-cumi Cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur jadi bahan utama cumi saus padang. Pertama, tentu saja kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Seafood Saos Padang. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Seafood Saos Padang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Cumi Seafood Saos Padang yang sangat mudah ini.

Untuk Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi Seafood Saos Padang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi Seafood Saos Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 3 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Seafood Saos Padang

Untuk dapat bikin Cumi Seafood Saos Padang pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 1/4 kg.
  2. Siapkan Udang - 1/4 kg.
  3. Siapkan Kerang macan - 1/2 kg.
  4. Siapkan Jagung manis - 1 bonggol.
  5. Siapkan Bawang bombay 1 buah (besar) iris2 - .
  6. Siapkan Telur 2 butir (kocok lepas) - .
  7. Siapkan Bumbu halus : - .
  8. Siapkan Bawang putih (8 siung) - .
  9. Siapkan Bawang merah (10 siung) - .
  10. Siapkan Kemiri - 4 butir.
  11. Siapkan Cabe merah keriting - segenggam.
  12. Siapkan Cabe rawit merah - 7 buah.
  13. Siapkan Jahe - 3 cm.
  14. Siapkan Tomat 1 buah(krn ngga ada saos tomat) - .
  15. Siapkan Bumbu pelengkap : - .
  16. Siapkan Saos Tiram - 3 sdm.
  17. Siapkan Saos Sambal - 2 sdm.
  18. Siapkan Garam - 2 sdm.
  19. Siapkan Gula - 1 sdm.
  20. Siapkan Merica - 1 sdt.
  21. Siapkan Minyak - secukupnya.

Siapa yang tidak suka olahan seafood pasti banyak yang menyukainya bukan. Kali ini Resep Koki akan memberikan resep seafood dengan bahan utama cumi. Daging cumi yang lezat ditambah dengan bumbu-bumbu istimewa serta saus padang yang enak pasti akan membuat Anda tidak sambar untuk menyantapnya. Menu ini termasuk yang banyak dipesan loh!

3 Panduan Memasak Cumi Seafood Saos Padang

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 21 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Seafood Saos Padang dibawah ini.

  1. Cuci bersih bahan,kemudian potong menurut selera,sisihkan.Untuk jagung dan kerang,cumi saya rebus dulu hingga matang.Begitu jg dengan udang(air rebusan nya jgn dibuang krn akan dipakai untuk kaldu).Haluskan semua bumbu,kemudian tumis bawang bombay dan bumbu hingga harum..
  2. Masukkan air kaldu udang,beri saos tiram,saos sambal,garam,gula,merica,tes rasa.Kalo dirasa sdh pas masukkan jagung, cumi,udang dan kerang,lalu masukkan kocokan telur,aduk2 hingga berserabut.Terakhir masukkan larutan maizena,aduk sampai kuah matang dan mengental..
  3. Sajikan diatas kertas makan lengkap dengan nasi hangat nya,menu seafood ala2 resto siap disantap,selamat mencoba..

Perpaduan kenyalnya cumi ditambah dengan citarasa saus padang yang gurih sekaligus pedas membuat siapapun yang menyantap Cumi Saus Padang langsung jatuh cinta. Cara membuatnya juga tak sesulit yang dibayangkan kok. Masukkan saus tiram, saus sambal, saus tomat, merica bubuk, dan gula pasir. Tambahkan sedikit air, oseng-oseng agar bumbu meresap ke cumi. Matikan kompor, cumi saus padang siap disajikan.

Cukup disini step-step cara bikin Cumi Seafood Saos Padang sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Seafood Saos Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Seafood Saos Padang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep