7 Cara Bikin Cumi telur puyuh saos padang yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Apabila Bunda gak memiliki gagasan, coba saja membuat resep Cumi telur puyuh saos padang dibawah ini. Kamu yang sering update informasi populer di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang masakan Cumi telur puyuh saos padang ?. Cara bikinnya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi telur puyuh saos padang akan tetapi teman-teman malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk memasak resep Cumi telur puyuh saos padang tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi telur puyuh saos padang yang satu ini!

Halo teman teman selamat datang di Official Channel aku, ini adalah vlog tutorial masak pertama aku, nnti aku akan share berbagai macam resep makanan dan. Lihat juga resep Udang+ cumi saus padang enak lainnya. Cumi Saos Padang adalah salah satu jenis kuliner yang wajib banget kamu coba,rasanya benar-benar enak dan […] Cumi jagung telor puyuh saus padang.

Cumi telur puyuh saos padang - projectfootsteps.org Cumi Saus Padang kali ini saya tambahkan Telur Puyuh, biar kita makannya lebih komplit, saus padang ini sangat terasa pedas asamnya. Hal ini tidak lepas dari kandungan sejumlah vitamin dan […] Resep Cumi jagung telor puyuh saus padang. Krn lg wfh, gak bisa jajan makanan jadilah masak apa yg ada dikulkas. Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi telur puyuh saos padang. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi telur puyuh saos padang. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Cumi telur puyuh saos padang yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi telur puyuh saos padang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi telur puyuh saos padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 7 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi telur puyuh saos padang

Untuk dapat membuat Cumi telur puyuh saos padang pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bahan utama : - .
  2. Siapkan cumi basah - 250 gr.
  3. Siapkan telor puyuh - 250 gr.
  4. Siapkan bumbu halus : - .
  5. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  6. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  7. Siapkan jahe - secukupnya.
  8. Siapkan cabe merah - 2/3 biji.
  9. Siapkan cabe rawit - sesuai selera.
  10. Siapkan bahan campuran : - .
  11. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  12. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  13. Siapkan sereh - .
  14. Siapkan daun bawang - .
  15. Siapkan saos tomat - 3 sdm.
  16. Siapkan saos sambal - 2 sdm.
  17. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  18. Siapkan gula garam - .

Cumi Saus Padang kali ini saya tambahkan Telur Puyuh, biar kita makannya lebih komplit, saus padang ini sangat terasa pedas asamnya. Padahal cumi telur puyuh saos padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi telur puyuh saos padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Sumpah ini enak bangettttt ,🤤 Tofu telur puyuh saos padang.

7 Langkah Resep Cumi telur puyuh saos padang

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi telur puyuh saos padang dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi, hilangkan tintanya.
  2. Rebus telur puyuh, kupas dan cuci bersih sisihkan.
  3. Cincang kasar bahan campuran : bawang merah dan putih 2 siung tadi, tumis hingga harum.
  4. Blender bahan untuk bumbu halus, lalu tumis jadi satu dg bawang merah dan putih sampai harum.
  5. Tambahkan saos sambal, saos tomat saos tiram, gula garam, koreksi rasa.
  6. Setelah di rasa cukup, masukkan cumi dan telur puyuh dan daun bawang.. masak hingga cumi matang dan kuah mendidih.
  7. Siap di hidangkan.

Selamat untuk Cumi Saos Padang sukses nendang ha ha. O ya untuk Cumi atau Udang Asam Manis silahkan pakai. Masukkan tofu dan telur puyuh, didihkan kembali. Selain itu, daging burung Puyuh juga laku dijual di pasaran. Harga telur Puyuh per kilo yang dijual di pasaran sangat kompetitif.

Horaii sekarang kalian telah berhasil buat Cumi telur puyuh saos padang yang mudah diatas., tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi telur puyuh saos padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi telur puyuh saos padang diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep