Resep 82. Cumi cumi Saos Padang yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Jika Kalian belum memiliki ide, dapat Kamu coba bikin resep 82. Cumi cumi Saos Padang dibawah ini. Teman-teman yang sering update kabar trending di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang makanan 82. Cumi cumi Saos Padang ?. Cara masaknya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi 82. Cumi cumi Saos Padang tapi kalian malas beli ? Gimana jika Anda coba untuk memasak resep 82. Cumi cumi Saos Padang tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep 82. Cumi cumi Saos Padang yang satu ini!

Kali ini aku bakal bikin resep yang membahas tentang segmen #IdeSarapan. Nah kali ini, Nir's Kitćh bakal kasih ide untuk membuat sarapan tersimple banget. Lihat juga resep Cumi Saus Padang enak lainnya.

82. Cumi cumi Saos Padang - projectfootsteps.org Cumi saos PadangDapur aphiens - masak instan resep cumi saos Padang. Selamat menonton semoga bermanfaat, dan jangan lupa videoJangan di skip agar tidak terle. Padahal aku udah niat banget buat upload videonya rutin lagi tiap pekan. but unfortunately, hp yang aku pake buat rekam, edit, upload video charge. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep 82. Cumi cumi Saos Padang. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep 82. Cumi cumi Saos Padang. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep 82. Cumi cumi Saos Padang yang sangat mudah ini.

Bagi Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep 82. Cumi cumi Saos Padang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat 82. Cumi cumi Saos Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 5 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Membuat 82. Cumi cumi Saos Padang

Untuk dapat membuat 82. Cumi cumi Saos Padang pada tutorial ini kita membutuhkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi cumi - 1 kg.
  2. Siapkan jeruk nipis - 1/2 buah.
  3. Siapkan garam - 2 sdt.
  4. Siapkan Bumbu halus - .
  5. Siapkan cabe keriting (Sesuai selera) - 10 buah.
  6. Siapkan cabe rawit - 5 buah.
  7. Siapkan tomat - 1 buah.
  8. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  9. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  10. Siapkan kemiri - 1 butir.
  11. Siapkan kayu manis - 1 sdt.
  12. Siapkan minyak goreng - 3 sdm.
  13. Siapkan Bahan Tabur : - .
  14. Siapkan garam - 3 sdt.
  15. Siapkan gula kelapa/gula jawa - 20 gr.
  16. Siapkan kaldu bubuk - 2 sdt.
  17. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  18. Siapkan saos sambal - 2 sdm.
  19. Siapkan jahe geprek - 1 ruas.
  20. Siapkan minyak - 2 sdm.
  21. Siapkan air - 100 ml.

Here you are, another Indonesian recipe. It is a little bit confuse me actually when I need to translate it. So it become the SAUCED SQUID. View the profiles of people named Cumi Cumi Saos Padang.

5 Tahapan Resep 82. Cumi cumi Saos Padang

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 21 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 82. Cumi cumi Saos Padang dibawah ini.

  1. Cuci cumi-cumi sampai bersih. Potong kepalanya seperti cincin. Lalu kucuri dengan air perasan nipis dan taburi garam. Diamkan 15 menit. Sisihkan. Lalu cuci..
  2. Haluskan bahan bumbu halus..
  3. Kemudian, panaskan minyak. Masukkan bumbu halus. Masukkan bumbu tabur. Kecuali air. Setelah harum baru masukkan air..
  4. Tunggu mendidih. Masukkan cumi-cumi..
  5. Tunggu sampai airnya surut. Lalu Sajikan..

Assalamualaikum Wr WbHallo ibu - ibu sayang dan neng- neng cantik balik lagi di channnel nenek & mamih ucu, di video kali ini nenek mau memasak cumi saos pad. Kalau air mulai menyusut tambahkan lagi air. Langsung saja kita coba buat makanan ini. Lihat juga resep Udang+ cumi saus padang enak lainnya. Cumi-cumi adalah salah satu kategori seafood yang sangat baik untuk anak, karena mengandung zat gizi, protein dan berbagai mineral.

Sampai sini step-step resep membuat 82. Cumi cumi Saos Padang telah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 82. Cumi cumi Saos Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 82. Cumi cumi Saos Padang diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep