4 Step Memasak Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Kamu tak ada gambaran, coba saja buat resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ berikut ini. Kalian yang sering update kabar trending di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ ?. Cara masaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kamu coba untuk membuat resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ yang satu ini!

Resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘. Mendadak kepingin banget makan seafood yang pedes" dengan bahan seadanya yang simple aja. Jadi coba" buat bumbu saos padang yang sesuai selera dan teryata rasanya ga kalah kayak di resto" seafood lhooo!

Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ - projectfootsteps.org Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Lihat juga resep Cumi udang saus padang enak lainnya. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Pertama, pastinya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ yang sangat sederhana ini.

Buat Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 4 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Membuat Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘

Untuk bisa membikin Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ pada tutorial ini kamu membutuhkan 23 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang (kupas kulit) - 10.
  2. Siapkan cumi (ukuran sedang) - 2.
  3. Siapkan wortel - 1 buah.
  4. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  5. Siapkan Daun bawang (sesuai selera) - .
  6. Siapkan serai - 1 batang.
  7. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  8. Siapkan daun jeruk - 7 lembar.
  9. Siapkan cabe keriting - 1 buah.
  10. Siapkan Asam jawa (secukupnya) - .
  11. Siapkan Air (secukupnya) - .
  12. Siapkan Kaldu jamur (secukupnya) - .
  13. Siapkan Garam gula (secukupnya) - .
  14. Siapkan Bumbu halus - .
  15. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  16. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  17. Siapkan jahe - 1 ruas.
  18. Siapkan Cabe merah keriting - 8 buah.
  19. Siapkan cabe burung - 5 buah.
  20. Siapkan Bahan saos - .
  21. Siapkan saos tiram - 4 sdm.
  22. Siapkan saos tomat - 4 sdm.
  23. Siapkan saos sambal (abc) - 4 sdm.

Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya. Di video ini aku juga kasih tips membersihkan cumi segar yang benar. Rahasia Udang Jadi Lurus Besar Krispi: Resep Udang Ebi Furai Ala Hokben. Anda sedang mencari inspirasi resep udang cumi saos padang yang unik?

4 Langkah Resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 23 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu, cuci udang dan cumi hingga bersih.
  2. Tumis bumbu halus hingga tidak ada bau langu, lalu masukan bawang bombay, serai, daun jeruk, daun salam, cabe potong tumis hingga harum.
  3. Sesudah itu masukan wortel dan daun bawang, tumis hingga merata lalu masukan bahan saos dan berikan air (secukupnya) aduk rata. Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ - projectfootsteps.org
  4. Jika rasa masi ada yang kurang bs tambahkan lagi bahan saos atau kaldu jamur garam n gula, Jikalau sudah sesuai selera masukan cumi dan udang masak hingga matang. Masakan pun siap dihidangkan selagi hangatπŸ¦‘πŸ¦β€οΈ. Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ - projectfootsteps.org

Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang cumi saos padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa […] Udang Cumi Saos Padang Lagi mencari inspirasi resep udang cumi saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Sampai sini step-step resep membuat Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep