2 Langkah Bikin CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap yang Cepat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Apabila Bunda tidak ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap berikut ini. Anda yang sering update warta viral di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap ?. Cara masaknya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap tetapi kamu malas jauh-jauh ? Gimana jika kamu coba untuk membuat resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap yang satu ini!

Jangan lupa follow Instagram :https://www.instagram.com/resepabi_/Assalamu'alaikum, kali ini saya akan membuat resep Cumi asin pedas manis berikut ini bah. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Cumi Asin Pedas Mantap yuk!. Masakan sambal cumi asin pete ini menurutku sangat istimewa, rasanya yang enak pedes asin dan semakin nikmat jika dimakan bareng nasi hangat, dan yang paling.

CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap - projectfootsteps.org Cumi asin memang paling sedap jika dimasak dengan cara ditumis dan dibumbu pedas. Apalagi ditambah dengan bumbu-bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, jahe dan petai. Wuih pastinya rasa tumis cumi asin jadi makin mantap dan berselera. Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap yang tidak sulit ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 2 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Memasak CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap

Untuk bisa membikin CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap pada postingan ini kita membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi Asin - 100 gr.
  2. Siapkan Bumbu Tumis - .
  3. Siapkan Cabe Hijau Iris-iris - 5.
  4. Siapkan Cabe Merah Iris-iris - 5.
  5. Siapkan Cabe Rawit Iris-iris - 10.
  6. Siapkan Bawang Putih Iris-iris - 5.
  7. Siapkan Bawang Merah Iris-iris - 8.
  8. Siapkan Lengkuas Geprek - 1 Ruas.
  9. Siapkan Serai Geprek - 1 Batang.
  10. Siapkan Gula Jawa uk.Kecil Sisir - 1.
  11. Siapkan Garam - Secukupnya.
  12. Siapkan Kaldu (saya pakai Totole) - Secukupnya.
  13. Siapkan Lada Bubuk - Secukupnya.
  14. Siapkan Gula Pasir - Sedikit.
  15. Siapkan Kecap Manis (Optional) - Secukupnya.
  16. Siapkan Daun Jeruk buang tangkai-nya - 3 Lembar.
  17. Siapkan Tomat, Potong-potong (Optional) - 1 Buah.
  18. Siapkan Air - Secukupnya.

Resep Membuat Nasi Bakar Cumi Asin Pedas ala Yummy, Sedapnya Mantap! Dari aromanya saja sudah bikin air liur menetes. Kalau masih bingung, simak video berikut ya.. Merdeka.com - Cumi asin adalah olahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam, sehingga memiliki rasa cenderung asin.

2 Langkah Resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap berikut ini.

  1. Rebus cumi (boleh juga kalo mau digoreng,suka-suka aja mau diapain..asal jangan ditinggalin) kalo sudah potong menjadi beberapa bagian..
  2. Tumis cabe,bawang,daun jeruk,lengkuas,daun serai sampai layu, tambahan sedikit air. Lalu masukan gula,garam,kaldu,gula jawa,lada,tomat,lalu terakhir cumi, masak sampai air & bumbu meresap. Koreksi rasa jangan sampai lupa ya !! Selamat Mencoba sayang-sayangku 😘.

Meskipun tidak segar, cumi asin yang diolah menjadi masakan itu enak, lho. Rasa gurih dan asinnya benar-benar pas untuk lauk. Berikut ini Merdeka.com menampilkan resep-resep cumi asin yang enak sebagai sajian untuk teman makan nasi putih hangat. Cari menu makan siang yang memiliki sensasi pedas dan mantap? Sambel cumi asin pedas sangat pas dan menggiurkan temani makan siang Anda.

Cukup sini tutorial resep membuat CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep CUMI ASIN PEDAS MANIS Mantap-mantap diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep