8 Step Membuat Cumi bakar pedas asam manis yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Kalau Bunda tidak punya gagasan, dapat Kalian coba bikin resep Cumi bakar pedas asam manis dibawah ini. Teman-teman yang sering update info populer di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang olahan Cumi bakar pedas asam manis ?. Cara masaknya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi bakar pedas asam manis tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kamu coba untuk buat resep Cumi bakar pedas asam manis tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi bakar pedas asam manis yang satu ini!

Mungkin kamu bosan dengan olahan cumi yang itu-itu saja seperti cumi saus asam manis, cumi goreng tepung, cumi balado, atau cumi masak saus padang. Lihat juga resep Cumi bakar teplon asam manis pedas enak lainnya. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng.

Cumi bakar pedas asam manis - projectfootsteps.org Cumi bakar pedas manis bisa dibuat dengan cara yang sederhana, yakni menggunakan teflon. Selain itu, bahan yang diperlukan juga tidak terlalu banyak. Menu cumi asam manis pedas ini selain lezat juga sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi bakar pedas asam manis. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi bakar pedas asam manis. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam memasak resep Cumi bakar pedas asam manis yang sangat mudah ini.

Bagi Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi bakar pedas asam manis mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi bakar pedas asam manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 8 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi bakar pedas asam manis

Untuk dapat membuat Cumi bakar pedas asam manis pada postingan ini kamu membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi (isi 4 ekor) - 1/2 kg.
  2. Siapkan bumbu - .
  3. Siapkan bawang merah - 5.
  4. Siapkan bawang putih - 4.
  5. Siapkan cabe merah krinting - 7.
  6. Siapkan cabe rawit - 3.
  7. Siapkan ketumbar - 1/2 sendok teh.
  8. Siapkan trasi abc saset - 1/2.
  9. Siapkan daun salam - 2.
  10. Siapkan lengkuas - 1 ruas.
  11. Siapkan asam jawa - .
  12. Siapkan bahan - .
  13. Siapkan kecap manis - .
  14. Siapkan saus pedas - .
  15. Siapkan merica bubuk - .
  16. Siapkan gula merah - 1.
  17. Siapkan gula pasir - .
  18. Siapkan madu (boleh skip) - .

Selain itu, resep cumi asam manis pedas juga sangat mudah dan sederhana, jadi kamu bisa langsung mempraktekkanya sendiri di rumah. Berikut adalah resep cumi asam manis pedas selengkapnya: Cumi bakar pedas manis (teplon). Cumi bakar teflon pedas manis Putra n zio juga suka bget lho teman. Panggang cumi dengan teflon lebih mudah.

8 Tahapan Membuat Cumi bakar pedas asam manis

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi bakar pedas asam manis dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi buang tinta dan isi perutnya...lalu kerat" potong jangan sampai putus ya bun....
  2. Lumuri cumi yg sudah dicuci dg perasan jeruk nipis, diamkan 5 menit lalu bilas, tiriskan.
  3. Ulek semua bumbu kecuali salam n lengkuasnya....
  4. Siapkan wajan dg sedikit minyak untuk menumis bumbu uleknya, beserta salam n lengkuas...tumis sampai harum, kmudian masukan kecap,saus,gula merah,gula pasir,garam....
  5. Masukkan cumi ke dalam wajan tumis dg bumbunya...gak usah kasih air,karena cuminya nnti berair ya bun....
  6. Biarkan sampai bumbu mengental meresap ke dalam cuminya... tes rasa, jika kurang manis boleh tmbh kecap... tambahin saos klo kurang pedas, tes rasa j.
  7. Jika rasa sudah pas, langsung aja kita panggang di atas teflon y bun....
  8. Ini rasanya sungguh nampol dimulut, pedas manis asem... bikin nambah nasi trus,.

Panggang cumi dengan teflon lebih mudah. Ini enak banget menurut aku gaes. Untuk ukuran cabenya disesuaikan saja dengan selera masing masing ya gaesss. resep cumi bakar asam manis. Our site gives you recommendations for downloading video that fits your interests. Jangan lupa teman" like-subscribe-komen dan tekan tombol loncengnya🙏🙏🙏CUMI BAKAR PEDAS MANISBahan" yang di gunakan :- Cumi- bawang merah / putih- cabe- t.

Cukup sini tutorial cara bikin Cumi bakar pedas asam manis telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi bakar pedas asam manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi bakar pedas asam manis diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep