Resep Cumi Saos padang ala ngamprak yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa saat ini ? Jika Kamu belum ada ide, coba saja membuat resep Cumi Saos padang ala ngamprak berikut ini. Kalian yang sering update berita trending di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Cumi Saos padang ala ngamprak ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Cumi Saos padang ala ngamprak tapi kamu malas keluar ? Bagaimana kalau Anda coba untuk membuat resep Cumi Saos padang ala ngamprak tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Saos padang ala ngamprak yang satu ini!

Resep Cumi Saos padang ala ngamprak. Lihat juga resep Cumi basah saus padang (simple) enak lainnya. ALA RESTORAN SEAFOODBersama : Chef Sutrisno RaharjoFounder of Genos.

Cumi Saos padang ala ngamprak - projectfootsteps.org Cumi Saos Padang ala chef Devina Hermawan. Sekarang udah gak perlu lagi ke restoran seafood. Tinggal buka resep, cuss bikin deh Cumi saus padang Source : Youtube Devina Hermawan Recook. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Saos padang ala ngamprak. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Saos padang ala ngamprak. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Cumi Saos padang ala ngamprak yang tidak sulit ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi Saos padang ala ngamprak sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi Saos padang ala ngamprak yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 4 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Saos padang ala ngamprak

Untuk dapat memasak Cumi Saos padang ala ngamprak pada tutorial ini kita memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan jagung manis - 1 bh.
  3. Siapkan cabe rawit - potong.
  4. Siapkan Saos tomat - .
  5. Siapkan Saos sambal - .
  6. Siapkan Garam - .
  7. Siapkan Jahe - .
  8. Siapkan Baking powder - .
  9. Siapkan Lada - .
  10. Siapkan Bawang bombay - 1/2 buah.
  11. Siapkan Gula pasir - .
  12. Siapkan Bumbu halus - .
  13. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  14. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  15. Siapkan cabe keriting - 5.

Cumi Saos Padang adalah salah satu jenis kuliner yang wajib banget kamu coba,rasanya benar-benar enak dan nendang,berikut resep cumi saos Padangnya yaaa. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Masukan ke mixer sebagian air, telur dan gula, kocok di mixer sampai mengembang. Di mangkung satunya, campur tepung terigu dan baking powder, lalu masukan ragi, aduk sampai rata.

4 Tahapan Membuat Cumi Saos padang ala ngamprak

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Saos padang ala ngamprak dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi, potong2, lalu rendam dengan baking powder dan jeruk nipis (baking powder supaya cumi empuk).
  2. Blender bawang putih, bawang merah, cabe keriting jadi satu, tambahkan minyak dan garam.
  3. Tumis bumbu halus, sampai wangi, masukan jahe, cabe rawit sesuai selera pedas masing2, tambahkan saos tomat, saos sambal, gula, garam dan lada, sampai rasa sesuai selera.
  4. Setelah rasa ud pas, masukan bawang bombay lalu jagung, setelah jagung stgh matang masukan cumi, gak perlu lama lama, matikan api, hidangan siap dinikmati.

CUMI SAOS PADANG ala dapoer kaylaMasak dengan bahan seadanya rasa istimewaSelamat mencoba 🤗🤗🤗#Cumisaospadang#Saospadang#Cumiasammanis#Cumicabehijau#Sambal. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya. Di video ini aku juga kasih tips membersihkan cumi segar yang benar. Rahasia Udang Jadi Lurus Besar Krispi: Resep Udang Ebi Furai Ala Hokben.

Nah sekarang Anda telah selesai memasak Cumi Saos padang ala ngamprak yang mudah diatas., tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saos padang ala ngamprak ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saos padang ala ngamprak diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep