5 Step Membuat 300. Cumi Saos Padang yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Apabila Kalian gak memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep 300. Cumi Saos Padang berikut ini. Kamu yang sering update warta hits di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan 300. Cumi Saos Padang ?. Cara membuatnya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi 300. Cumi Saos Padang tapi Anda malas beli ? Gimana jika Anda coba untuk buat resep 300. Cumi Saos Padang tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep 300. Cumi Saos Padang yang satu ini!

Ingat dulu pernah cookmark resep dari Bunda @astiyalestari Biar sekalian bisa ikutan pekan #rekreasi_depok yuuk langsung kita eksekusi aja,,,, Berhubung tidak ada stok paprika, bumbu rempahnya saya. Lihat juga resep Cumi saos padang enak lainnya. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood.

300. Cumi Saos Padang - projectfootsteps.org Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Berikut resep membuat cumi saus padang untuk panduan memasakmu. Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep 300. Cumi Saos Padang. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep 300. Cumi Saos Padang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep 300. Cumi Saos Padang yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep 300. Cumi Saos Padang cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin 300. Cumi Saos Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 24 bahan dan 5 langkah saja.

24 Bahan Bahan untuk Resep 300. Cumi Saos Padang

Untuk dapat bikin 300. Cumi Saos Padang pada tutorial ini Anda membutuhkan 24 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi-cumi - 250 gr.
  2. Siapkan jagung (skip) - 1 buah.
  3. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  4. Siapkan bawang Bombay, iris2 - 1/2 buah.
  5. Siapkan daun bawang, iris2 - 1 Batang.
  6. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  7. Siapkan maizena, dilarutkan dengan sedikit air - 1 sdt.
  8. Siapkan air - 250 ml.
  9. Siapkan minyak goreng untuk menumis - Secukupnya.
  10. Siapkan serai, iris2 serong (skip) - 3 batang.
  11. Siapkan jahe geprek - 1 ruas.
  12. Siapkan laos geprek (skip) - 1 ruas.
  13. Siapkan garam gula dan kaldu jamur - secukupnya.
  14. Siapkan Bumbu Halus - .
  15. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  16. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  17. Siapkan cabai merah keriting - 3 siung.
  18. Siapkan cabai rawit merah - 3 siung.
  19. Siapkan kemiri (tambahan saya) - 3 butir.
  20. Siapkan Bahan Saos - .
  21. Siapkan saos tomat (me: sesuai selera) - 3 SDM.
  22. Siapkan saos sambal (me: sesuai selera) - 2 SDM.
  23. Siapkan saos tiram (me: sesuai selera) - 1 SDM.
  24. Siapkan kecap manis (me: sesuai selera) - 1/2 sdt.

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Lihat juga resep Cumi Saos Padang enak lainnya. Cumi saos PadangDapur aphiens - masak instan resep cumi saos Padang. Selamat menonton semoga bermanfaat, dan jangan lupa videoJangan di skip agar tidak terle.

5 Langkah Memasak 300. Cumi Saos Padang

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 24 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin 300. Cumi Saos Padang berikut ini.

  1. Ambil totok atau bagian keras di punggung cumi. Potong2 cumi. Cuci sampai bersih dan air tidak berwarna hitam. Beri perasan jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit. Bilas kembali cumi sampai bersih..
  2. Panaskan air. Setelah mendidih masukkan cumi. Tambahakan garam. Rebus sebentar. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak goreng. Tumis 1/2 bagian bawang bombay sampai layu. Masukkan bumbu halus dan daun jeruk. Tumis sampai harum. Masukkan air dan semua bahan saos. Aduk rata..
  4. Setelah mendidih masukkan cumi. Bumbui dengan garam, gula dan kaldu jamur. Masukkan sisa bawang bombay dan irisan daun bawang kedalam wajan. Aduk hingga rata dan mendidih. Masukkan larutan maizena lalu aduk lagi hingga mengental. Jangan lupa cek rasa ya Moms :).
  5. Cumi Saos Padang siap disajikan 🥰.

Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya. Di video ini aku juga kasih tips membersihkan cumi segar yang benar. Rahasia Udang Jadi Lurus Besar Krispi: Resep Udang Ebi Furai Ala Hokben. ASMR CUMI SAOS PADANG EXTRA PEDAS Setelah menonton, jangan lupa klik tombol subscribe diatas dan nyalakan lonceng untuk notifikasi video terbaru langsung dar.

Nah sekarang kalian telah sukses memasak 300. Cumi Saos Padang yang sederhana diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 300. Cumi Saos Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 300. Cumi Saos Padang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep